Toko Komputer dan Service Komputer , Upgrade Hardware & Software , Instal Ulang Windows , Repair System & Remove Virus.

Menyediakan hardware dan accessories komputer dan laptop baik dalam kondisi baru atau second dengan harga terjangkau, berkualitas dan bergaransi.

Central Computer Jl. Tayu - Puncel Km 1 Kampung Anyar Tayu Pati Jateng. Pertigaan LAWIYAH Tayu ke utara 500m, arah jurusan kec. Dukuhseti...depan musholla Alfalah kampung anyar tayu wetan

Sabtu, 18 Juni 2011

Kesenian Tari Jaran Kepang Wonosobo Indonesia

Kesenian tradisional merupakan pertunjukan yang menarik bagi wisatawan, khusunya wisatawan manca. Tarian tradisional juga sering ditampilkan pada acara perayaan khusus seperti hari ulang tahun kemerdekaan RI, hajatan keluarga dll.

Salah satunya adalah Tari Jaran Kepang. Biasanya dibawakan oleh 7 orang penari, satu penari sebagai plandang (pemimpin) dan enam lainnya sebagai prajurit. Tarian ini didasarkan pada Legenda Raden Panji Asmoro Bangun yang sedang mencari kekasihnya yang bernama Dewi Sekartaji.

Para penari menaiki jaran (kuda) yang terbuat dari anyaman bambu atau kepang. Pemimpin tari biasanya membawa pecut/cemeti atau cambuk yang biasa digunakan alat bantu dalam mengendalikan kuda. Tarian ini disebut juga jathilan.

Selain itu ada pula Tari Bangilun, Tari Angguk, Kesenian Bundengan, Tari Cepetan, Tari Lengger patut Anda saksikan pada pagelaran di daerah Wonosobo tersebut. (wonosobokab.go.id/rmb)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Computers and Technology